Senin, 15 Februari 2016

Menengok Daftar Kuota Haji 2017

 
Menengok Daftar Kuota Haji 2017


Pembatasan kuota haji untuk daftar haji 2017 masih diberlakukan dikarenakan masih ada renovasi masjidil haram.   Perlu diketahui, dewasa ini untuk  haji reguler daftar kuota haji sudah sampai tahun 2023, sementara untuk  haji plus, daftar tunggu sudah mencapai  tahun 2017. Hal ini juga memacu banyak orang untuk bergegas mendaftar haji agar tidak mendapat giliran yang lebih lama lagi !

Kementrian Agama RI meminta masyarakat untuk berhati-hati memilih biro perjalanan haji. Hal itu dikarenakan banyaknya kasus penipuan berkedok biro perjalanan haji, akhir-akhir ini.  Jangan sampai tertipu dengan pelayanan maksimal yang disodorkan biro perjalanan tertentu. Check dulu keberadaan bironya, setelah itu tanya izin yang dimiliki. Kalau ada yang menawarkan bisa berangkat tahun depan, itu bohong karena daftar kuota haji plus saja sudah penuh hingga 2014.  Jadi daftar kuota haji 2015 telah penuh !  Imbauan Kementerian Agama RI  cukup beralasan, karena seperti di  propinsi Sumatera Barat saja tidak ada biro perjalanan yang mengantongi izin sebagai penyelenggara ibadah haji. Kalau ada, dipastikan, biro perjalanan tersebut ilegal. Biasanya, beberapa Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) melakukan kerja sama dengan beberapa biro perjalanan yang sudah terdaftar untuk memberangkatkan jemaahnya ke tanah suci.  Dari 240 biro perjalanan Umroh dan Haji Plus yang memiliki izin, tidak satu pun berdomisili di Sumbar, artinya, tidak ada biro perjalanan haji legal di Sumatera Barat ! 

Mari Segera Daftar ONH Plus di Cheria Wisata


Cheria Wisata merupakan salah satu biro perjalanan yang mendapat perijinan resmi dari departeman agama RI untuk pelaksanaan umroh dan haji plus. Perijinan merupakan suatu hal mutlak diketahui oleh para calon peserta haji plus agar bebas dari penipuan. Lalu bagaimanakah cara modus biro perjalanan haji plus tak berijin melakukan  penipuan ? Hal ini menjadikan kami menegaskan kembali kepada calon jamaah Haji ONH Plus agar  berhati-hati jika  ingin daftar ONH Plus.  Jasa keberangkatan Haji berkedok ONH Plus tidak semuanya benar ada juga yang hanya memanfaatkan keadaan dengan menawarkan keberangkatan haji dalam tempo waktu cepat. Pasalnya daftar antrian tunggu haji, baik secara reguler maupun ONH Plus saat ini tergoolong masih sangat panjang. Jalur keberangkatan haji reguler saja tahun ini telah terisi penuh hingga 11 tahun kedepan. Sementara untuk jalur ONH Plus daftar antrian saat ini juga telah penuh hingga 5 tahun kedepan.  Dengan demikian maka bisakah Anda percaya jika ada penawaran paket haji yang bisa melakukan pemberangkatan haji untuk tahun 2014 ? 


Tindak kejahatan terjadi karena  memanfaatkan kelengahan dan ketidaktahuan kita.  Cara penipuan yang lazim digunakan travel umroh dan haji Plus penipu yaitu dengan memberi kesempatan  daftar ONH Plus  sebanyak-banyaknya ! Sudah pasti dengan memungut biaya yang mahal, sembari mengobral janji bahwa mereka mampu mendapatkan visa haji non-kuota. Padahal haji non-kuota pasti melanggar peraturan Kemenag, disamping juga tidak ada jaminan bisa memperoleh visa bagi calon haji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar